P_20160201_123910_1.jpgJudul Buku                  : Ayat-Ayat Cinta 2

Penulis                         : Habiburrahman El Shirazy

Editor                          : Syahruddin El Fikri

Isi Tenatng                  : Fiksi Indonesia

Penerbit                       : Republika

Cetakan Pertama         : November 2015

Jumlah Halaman          : vi + 690 hal

Mengangkat judul yang sama Habiburrahman kembali menyuguhkan Novel terbarunya “ Ayat-Ayat Cinta 2”. Novel ini mrupakan kelanjutan kisah fahri, tokoh utama di novel “Ayat-Ayat Cinta” yang dulu sangat digandrungi oleh para pebaca. Bahkan novel besutan Habiburrahman ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. “ Ayat-Ayat Cinta” diangkat kelayar lebar, dan banyak menyita perhatian para penoton.

Ceritanya dikisahkan dari berbagai belahan dunia, angsalah satu tempat utamanya adalah di Inggris. Dikisahkan bahwa fahri, kini telah menjadi manusia yang bergelimang kesuksesan, dia menjadi dosen di salah satu kampus di Inggris. Selain menjadi dosen, dia juga aktif berbisnis, dari mulai bisnis makanan sampai bisnis pakaian, semuuanya dia geluti. Semua pegawainya adalah orang asing. Namun Fahri memberi kepercayaan besar pada semua pegawainnya.

Sifat Fahri diceritakan sama persis seperti di Novet AAC pertama. Dia adalah orang yang soleh dan teguh dalam menghafalkan Al-Quran. Meski banyak tetangganya yang berbeda agama tidak menyukainya, namun dia tidak pernah membalasnya, Fahri masih seorang laki-laki yang kebaikannya sangat luar biasa. Sungguh sifat rasull dia teladani. Ketika ada orang yang berburuk hati kepadanya, dia membalas semua keburukan itu dengan kebaikan. Dia selalu punya cara terbaik untuk membalas kejelakan orang lain terhadapnya.

Selama tinggal di Inggris, Fahri banyak merasakan kehampaan. Aisah tidak lagi disampingnya. Aisah menghilang di negeri Yahudi “Israel”. Dalam penantiannya dia selalu bermunajat kepada Allah, dia percaya bahwa aisah masih hidup. Didalam penantiannya Fahri tidak menyadari kalau selama tinggal di Inggris aisah telah kembali dengan kondisi fisik yang rusak. Namun jiwanya masih seperti dulu, Aisah masih perempuan shlehah yang merindukan cinta Fahri…. *Silahkan baca versi lengkapnya.

Sungguh membuat saya haru, novel yang sangat panjang, namun selalu membuat penasaran disetiap babnya. Sifat-sifat rasull digambarkan sangat jelas dalam novel ini. Bahkan Aisyah yang telah dianiaya oleh zionis yahudi lebih memilih rusak raganya dari pada direnggut kehormatannya oleh kaum zionis. Sebuah kisah perjuangan yang penuh intrik dan politik. Fahri dan Aisyah selalu memilih jalan, pasrah pada yang maha pemberi jalan.

Novel-novel Habiburahman sangat unik dan menarik. Isinya bukan sebuah roman picisan yang banyak digandrungi remaja masa kini, namun banyak ilmu dan kisah menarik didalamnya. Cerdasnya Habibuurahan, meramu kisah-kisah masa Rasulullah silam, menjadi sebuah novel moderen.

Buku ini sangat cocok dibaca para reamaja sapai orang tua. Buku ini mengajarkan banyak hal tentang kehidupan. Buku bermutu seperti AAC 2 yang mampu menggugah semangat dan motivasi diri untuk lebih dekat pada sang pencipta. Dan sangat disayangka jika novel ini terlewatkan untuk dibaca.

Iklan