image

Salah satu program yang saya jalankan di Kabupaten Sumbawa Barat adalah Dongeng Ceria road to school. Setiapa mengunjungi sekolah baru, selalu saja ada kemeriahan di ruang kelas
Sambutan hangat anak di pelosok sumbawa, membuat semangat saya selalu bergelora untul memberikan hiburan yang lebih bermakna bagi mereka. Melalui program dongeng lah salat satunya.
Pada kesempatan kali ini, sekolah yang saya kunjungi adalah SDN Tuananga. Sekolah ini berada di gurun yang sangat panas, beberapa meter dari sekolah, terdapat lautan luas yang memanjakan mata.
Pertama sampai dan memasuki ruang kelas semua siswa sudah duduk rapi. Ditenani bu guru asti, yang merupakan guru asal jawa. Saya pikir beliau lah guru paling lembut yang berada di sekolah ini.
Waktu semakin sempit rasanya, akhirnya saya mulai kegiatan dongeng dengan menanyakan kabar. Wuiii, riuh menenuhi seisi kelas. Ruang yang tadi tenang dalam sekejap menjadi sangat ramai. Teriakan para siswa seakan mampu memecah batu dibpantai.
Suara mereka tidak kalah keras dari debur ombak rupanya.
Diakhir kegiatan saya beserta rekan satu tim, membagikan obat untuk menambahbkecerdasan siswa yang kami dapat dari pak Muhammad Amin guru di salah satu sekolah favorit di kakarta.
Ada kelucuan saat pil di telan para siswa. Mereka masih kelas 2 SD dan kesulitan untuk menelan pil, akhirnya disiasati dengan memberikan mwrwka roti. Alhasil si pil dan si roti sama-sama dikunyah. Yah mereka nyengir kepaitan :mrgreen:
. Maaf ya anak pintar…..

Iklan