image

Komunitas Ngejah Kembali mendapatkan apresiasi yang kali ini datang dari Kemendikbud. Komunitas ngejah organisasi kepemudaan yang menyatukan pemuda-pemuda Garut untuk bergerak membantu mencerdaskan  anak bangsa.
Lima tahun melanglang buana, melangkah dari kampung ke kampung, dalam rangka memperkenalkan anak, pelajar, pemuda, dan orang tua dengan buku bacaan. Tidak hanya literasi yang menjadi program Komunitas Ngejah, pemberdayaan para ibu pun gencar dilakukan. Lewat para relawan yanh berdatangan dari kota-kota, para relawan membagikan ilmumya untuk para ibu di desa sukawangi, kecamatan. Singajaya, kab. Garut. Salah safu pelatihan yang pernah diberikan adalah seni membuat bros dari kain planel.
Penghargaan yang kali ini di dapat KN adalah Anugerah Peduli Pendidikan, yang langsung diberikan oleh Anis Baswedan selaku menteri pendidikan.
Tidak hanya Komunita Ngejah yang menjadi penerima penghargaan ini, ada juga Forum Taman Bacaan Nasional, dan beberapa pejabat negara yang bergerak pada kategori berbeda.
Menurut CEO KN penghargaan ini adalah motivasi yang bisa menjadi acuan agar KN tetap istiqomah dan bergerak sesuai tujuan awal.
“Ini adalah hasil kerja Relawan yang terus bergerak tanpa lelah. Saya berharap ini dapat menjadi penyemangat buat kami” tutur Nero swlaku CEO KN.

Iklan