11924217_10203251310242638_3172283947733156305_n18 Agustus 2015- Presiden Komunitas Ngejah kang Nero Taufik Abdillah menghadiri undangan langsung dari Gubernur Jawa Barat (Baca: Kang Aher). Bukan tanpa alasan kang aher mengundang kang Nero. Undangan tersebut dalam rangka memperingati  hari ulang tahun jawa barat yang ke 70. Hanya seling dua hari dengan Ulang tahun Indonesia yang ke 70.Sudah menjadi tradisi bagi Gubernur untuk meberikan penghargaan bagi para pelopor negeri yang khususnya berada di Jawa Barat. Alhamdulillah di tahun ini giliran kang Nero selaku presiden Komunitas Ngejah yang menjadi bagian dari penerima penghargaan tersebut.

Dia di nobatkan sebagai salah satu pelopor pemberdayaan masyarakat. Bersama Komunitas Ngejah yang sudah melanglang buana selam 5 tahun untuk membangun desanya. Cinta-citanya adalah membangun desa berbasis literasi. Kang Nero tida sendiri, banyak relawan lainnya yang menyokong keberlangsungan Komunitas Ngejah untuk terus bergelut menghidupkan denyut nadi kampung halamannya agar bisa berkembang dengan berbagai kegiatan dan juga memperkenalkan pentingnya baca tulis (literasi).

Dan kini penghargaan satu demi satu bermunculan. Meski kang Nero mengaku tidak pernah terbersit untuk mendapatkan penghargaan dari sanah sini.  “ini hanya sebagai bumbu untuk memotovasi saya bersama para relawan agar tetap istiqomah melanjutkan perjuangan menghidupkan kampung halaman” begitu tambahnya. Dia juga menambahkan bahwa harapannya untuk membawa anak-anak dan masyarakat agar lebh tahu bahwa dunia ada di dalam buku yang sangat dekat yaitu di ruang-ruang baca.

Iklan