image

Semua masyarakat di penjuru Indonesia merayakan hari Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang kini sudah berusia 70 tahun.

Ada yang berbeda dengan cara yang peringatan kemerdekaan RI KE-70 yang dilakukan masyarakat Desa. Sukawangi, Kecamatan. Singajaya, Kabupaten. Garut. Mereka menggelar acara yang super panjang.

Pembacaan puisi yang menarik 70 peserta yang terdiri dari berbagai profesi. Ada guru, tukang ojek, pedagang asongan, tukang bakso, ibu rumah tangga, bahkan samapai anak-anak belia. Pagelaran pembacaan 70 puisi ini terlaksana sangat meriah karena melibatkan berbagai elemen desa, baik organisasi kepemudaan atau pun komunitas seperti komunitas literasi “Ngejah”. Selain itu anrusiasme pemerintah desapun sangat tinggi.
image

Tepat pada tanggal 17 agustus 2015 acara panjang belum usai. Masyarakat desa sukawangi kompoy keliling desa dengan membawa bendera yang super panjang. Bendera Indonesia dengan warna merah-putih sepanjang 170 M dan lebar 3 M itu di iring dengan iringan drum ban dari siswa/i di sekitar. Semua warga tumpah ruah memenuhi jalanan. Dari jalan raya sampai ke jalan-jalan di pelosok desa.FB_IMG_1439862196024

#kita merdeka

Iklan