Jpeg

Memanfaatkan waktu libur sekolah tidak ada salahnya di gunakan untuk berbagi keceriaan di daerah penempatan. Kali ini kegiatan yang di usung berjudul #RamadhanCeria, ya judulnya saja #RamadhanCeria, tentunya kegiatan yang diselenggarakan penuh dengan keceriaan. Ada 6 desa pemempatan yang menjadi sasaran peneriama manfaat dari kegiatan ini, yaitu : Seloto, Temempang, Kelanir, Mantar, Rarak, dan Tongo. Semua desa ini berada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat(KSB)_Nusa Tenggara Barat (NTB)

Mari kiita tengok kegiatan apa saja yang dilaksanakan di masing-masing desa. Desa yang pertama menjadi sasaran adalah Seloto. Desa dengan jumlah penduduk yang sangat padat dan tertata dengan sangat rapih, namun berada di ujung KSB, dikelilingi bukit-bukit, dan kondisi jalanannya masih dalam masa perbaikan. Saking rapihnya hampir tidak ada sampah satu pun yang tercecer di kawasan ini. bahkan di setiap rumah terpampng nama kepala Rumah tangga, beserta satu tong sampah yang seragam.

Di kegiatan #RamadhanCeria kali ini kami membawa misi menebar keceriaan untuk anak-anak di daerah, serta membangun mental islami. Berbagai lomba keagamaan di lakukan. Ada 3 lomba, yaitu: mewarnai, Pildacil, dan Tahfiz Quran. masing-masing lomba di bagi kedalam dua kategori, yaitu kategori kelas 1-3 dan kelas 4-6. Saking antusiasnya anak-anak dan orang tua di desa ini, setiap mata lomba di ikuti lebih dari 50 peserta, alhamdulillah :). selain itu kegitan hiburan juga menjadi bumbu dalam acara #RamadhanCeria. Anak-anak di ajak senam AIUEO, Senam Gummy bera, Senam Pinguin, dan tentunya agenad pembuaka berupa Dongeng dari kak @Budi hehe. Tambah lengkap jadinya kebahagiaan saya bersama mereka para prajurit kecil calon penerus bangsa dari seloto.

Tiga hari kegiatan sangat menyenangkan, dimulai tanggal 29 Juni sampai 1 Juli, semuanya penuh dengan kebahagiaan tentunya. Sampai kegiatan penutupan mereka masih setia mengikuti acara. Dan pembagian hadiahpun berlangsung. Satu per satu para penerima hadiah di panggil. Meski hadiah yang diberikan sangan sederhana, tapi semangat yang di pancarakan prajurit seloto tidak pernah pudar.

Jpeg
Jpeg

Iklan