Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Memanfaatkan hari-hari di bulan ramadhan banyak caranya. Tadarus, menghafal al-quran atau melakukan safari ramadhan.

image


Ramadhan kali ini saya manfaatkan untuk melakukan safari ramadhan di 6 desa di Kabupaten Sumbawa Barat. Alhamdulillah saya berkeliling dengan 5 teman saya yang lainnya. Kami berada di bawah naungan Sekolah Guru Indonesia. Sebuah wadah untuk para sarjana muda betbagi menjadi relawan guru di daerah terpencil.

Safari ramadhan episode sekarang di laksanakan di Desa Kelanir. Desa yang sudah cukup maju di mana ada pipit yang menjadi relawan guru di tempt ini. kami bekerjasama dengan remaja mesjid dalam melakukan kegiatan safari ramadhan. Berbagai aneka lomba di laksanakan. Dan sebenarnya anak-anak di desa ini senang mengaji, senang mendapatkan ilmu baru. Melalui aneka lomba seperti arzan, hafalan surat pendek, cerdas cetmat di harapakan dapat meningkatkan minat anak untuk terus menggali ilmu agama.

Lebh dari 30 anaj yang mengikuti perlombaan, baik perempuan ataupun laki-laki. Kebanyakan berani tampil, namun ada juga ya no smal alias malu-malu. Begitulah sifat anak yang kami temui di sini. Namun masih kami tetap berharap mereka bisa menjadi penerus perjiangan para nabi.

Kegiatan safari ramadhan berlangsung selama tiga hari. Di selasar mesjid Nurul Iman kegiatan tersebut berlangsu g. Dan kami pun kembali melanjutkan perjalanan safari ramadhan ke desa penempatan teman kami yang lainnya. Let’s goooo…

Iklan