Pop up sebagai alat bantu dalam mengajar. Untuk membuat alat peraga ini, mudah-mudah susah. Imajinasi yang kuat dan pengaturan gambar harus sesuai.
Alat peraga pop up bisa di buat dari kertas baru maupun kertas byekas. Sebagai salah satu cara kampanye kebersihan lingkungan, pemanfaatan kertas bekas lebih di sarankan.
Kita tinggal gunting pola alasnya sesuai yang di inginkan. Pada tahap yang lainnya kita buat gambar lalu di gunting sesuai pola dan di tempelkan pada alas yang sudah di sediakan.
Tahapan finishing adalah pewarnaan. Dengan memberikan sentuhan warna yang mencolok akan mampu merangsang indra mata siswa saat alat peraga ini di gunakan.
Pop up juga bersifat portable, mudah di bawa ke mana saja. Tinggal di lipat, karena tipis mudah di masukan ke dalam tas.

image

Cara penggunaan alat peraga pop up sangat mudah. Bisa jadikan alat bantu mengajar dengan disampaikan melalui dongeng atau cerita. Ketertarikan siswa dalam belajar menggunalan pop up menjadi meningkat. Alasannya adalah  petama alat peraga ini di desain penuh warna, kedua penyampaian melalui dongeng lebih di sukai anak usia Sekolah Dasar, karena mampu merangsang daya imajinasi mereka.

Iklan