image

Ini adalah 30 wajah pejuang pendidikan dari sekolah guru indonesia. Mereka di tebar ke lima titik daerah di indonesia. Diantaranya Nunukan, Kuburnya, Pandeglang, Wakatobi, dan Sumbawa Barat.

Selama setahun kedepan tepatnya dari tanggal 15 Januari 2015 s.d 15 Januari 2016 mereka akan membagikan segenap ilmu yang sudah di dapat selama belajar. Tidak hanya ilmu yang didapat saat karantina di Bogor, tapi juga ilmu yang mereka miliki dari bangku kuliah, ataupun organisasi yang pernah mereka ikuti.

Menjadi guru menjadi tantangan tersendiri bagi para pejuang pendidikan. 30 orang dengan karakter yang beragam, dan lulusan yang notabene dari berbagai macam jurusan yang berbeda.

Wadah SGI menjadi sarana untuk berbagi kepada warga Indonesia yang ada di daerah, ter khusus daerah 3T (terluar, terpencil, tertinggal).

Misi perubahan di bawa melalui jalur pendidikan. Selama setahun pula mereka bermasyarakat. Membuat sebuah langkah-langkah kecil untuk mengubah kondisi masyarakat agar lebih terdidik.

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa kegiatan ini akan menempa 30 relawan pendidikan ini agar menjadi manusia yang lebih baik dan mampu bersyukur. Ini adalah sebuah jalan, banyak jalan-jalan lain yang bisa di lakukan untuk sebuah perbaikan. Indonesia merdeka adalah indonesia yang terdidik.

Mari mendidik dimana pun anda berada. Seperti 30 pejuang pendidikan.

Semangat berbagi semangat menginspirasi. 🙂

Iklan