4Jangan kelamaan mikir, ayo cepetan mikir. Tahun depan mau ngapain. Kudu jelas buat rincian masa depanmu. Kalau-kalau tahun 2014 masih banyak keinginan kamu yang belum tercapai, saatnya untuk diwujudkan tahun 2015.

Tahun depan kudu lebih jelas dan detail. Kalau kamu masih muda, masih banyak waktu yang bisa kamu gunakan sebaik mungkin, jangan samapai tahun depan berlalu tanpa ada manfaat. Coba diskusikan dengan orang tua atau teman dekatmu tentang apa yang kamu inginkan di tahun depan, barang kali mereka bisa membantu kamu memberikan ide.

Coba lihat keluar rumah, ada banyak orang yang sedang asik memainkan kembang api. Bisa jadi mereka sudah pada punya resolusi untuk tahun 2015, tapi kemungkinan terburuk mereka hanya menikmati tahun baru, tanpa memikirkan apa yang akan mereka lakukan di tahun yang akan datang.

Buat resolusi gak usah tanggung-tanggung. Apa yang kamu pikir dan apa yang kamu mau, coba tuliskan dan buat langkah-langkahnya. Setiap resolusi yang sudah kamu buat nanti bisa kamu cek, apakah sudah kamu dapatkan atau belum. Kalau belum kamu bisa berusaha lebihi giat lagi buat dapetin apa itu resolusi kamu.

Ayo lakukan. Kamu pasti tahu ” sebaik-baik manusia adalah yang, hari ini lebih baik dari hari kemarin” begitupun dengan tahun depan, kamu harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selamat membuat resolusi… U CAN!!!

Iklan