images

Satu pekan sudah aku terkungkung oleh tugas. Sebagai calon guru, setelah melakukan magang selama dua bulan, bukan waktunya untuk duduk santai di depan komputer. Mungkin hanya sekedar uunutk nonton film, ata8u stand up comdedy. Tidak ada waktu untuk hal itu

Finish dari tugas magang mendidik di salah satu sekolah di Bogor, menyisakan setumpuk tugas yang harus segera diselesaikan. Ada Proposal Penelitian Tindakan Kelas, RPP, dan tugas-tugas lainnya yang harus aku pantengin berjam-jam di depan komputer labkom SGI.

Berhari-hari di lihat, dipikir, bahkan bisa jadi kelpala ini p[using dibuatnmya. Itu semua hanya untuk memiklirkan. Dan kerja sesungguhnya, diselesaikan 1 malam full. Diakhir Deadline. Begitulah kekuatan SKS “sistem kebut semalam.

Deadline dari pihak managemnt, semua tugas yangdalm bentuk tulisan ini, harus dikumpulkan paling lambat tanggal 20 November 2014. Semua menggunjing. Bagimana dengan tugas PTKnya ? sudah sampai mana?

Pertanyaan yang sedikit menusuk. Pikirku, mana bisa aku nmenyelesaikan tugas itu dalam waktu yang singkat. Butuh banyak referensi dan informasi dari teman-teman lain, yang notabennya sudah lebih paham dari pada aku.

Disela perenungan sambil mengutak-atik beberapa RPP ku butlah status Fb. Bukti semangatku untuk segera menyelesaikannya. Begitu pula di Fb pertanyaan-pertanyaan di atas masih berhamburan muncul dipermukaan.

p

Sengaja ku jawab dengan penuh kesungguhan dari hati terluar. “PTK selesai dong”, dan respon terus bermunculan, seakan-akan mereka percaya dengan komnanku di Fb. hehe

Entah apa yang bteman-temanku pikirkan, saat mereka komen status Fbku. Aha yang jelas, aku merasa sudah sukses membuat mereka penasaran, dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin aku bisa menyelesaikan tugas pendidik yang sejibun ini dengan sangat mudah ?

Lenyaplah semua kelelahan berfikir, semua tugas sudah dikumpulkan dengan hati yang sangat tenang. Rasa lega memenuhi hati ku. Begitupu eman-temanku yang lain, ,etreka merasa hal yang sama. Ini salah satunya :

p

Akhir dari perjuangan menyelesaikan tugas begitu menyenangkan. Dan hari-hari berikutnya masih ditunggu dengan tugas baru, yang tentunya lebih seru dan menantang.

Selamat bekerja dan berfikir keras teman 😉 berharaplah hari-hari kedepan akan mendapatkan hal yang lebih menyenangkan daripada hari ini.

Iklan