Senin sore mahasiswa SGI angkatan 7 melakukan kunjungan ke Radar Bogor. Bertempat di Kantor Radar Bogor jalan Yasmin, mahasiswa SGI melakukan diskusi singkat dengan managenment Radar Bogor. Diskusi yang dikupas terkait media massa dan manfaatnya di masa sekarang.

Management Radar Bogor begitu antusias untuk berdiskusi, begitupun dengan mahasiswa SGI. Mahsiswa SGI mengeluh begitu maraknya pemanfaatan media massa terlebih koran yang dilakukan sebagai media kampanya. Sehingga memebuat citra media massa tersebut kurang kredibel lagi di kalangan masyarakat. Pihak management membenarkan kasus-kasus tesebut, namun masa-masa tidak objektifnya pihak media massa tidak selamnya. Kejadian tersebut bisa terjadi salah satunya ketika kampanye. Dan hal ini sangat sukar untuk di tolak.

Pihak management Radarpun menyampaikan masih banyak media massa yang idealis dan tidak semuanya sepeti itu. Sesuai dengan tujuan media massa. Media massa adalah sarana pemberi informasi untuk khalayak ramai. Tentunya tulisan yang berbentuk fakta harus di kedepankan. Tanpa ada unsur kepentingan pribadi atau kelompok.

Tidak jarang juga karena pemberitaan yang menohok bagi pemerintah, itu membuat pihak media massa di datangi oleh pemerintah atau pihak-pihak terkait tentang pemberitaan yang sudah di sampaikan. Meski berita yang sudah disampaikan benar adanya.

Seusai diskusi panjang, mahasiswa SGI langsung dibawa ke dapur redaksi. Mereka melihat langsung bagaimana proses pembuatan berita, sampai berita itu bisa di muat di medi massa. Beberapa Mahasiswa SGI melakukan wawancara singgakat pada karyawan yang sedang melakukan pengeditan berita, seputar cara pembuatan berita, dan penulisannya, juga hal-hal lainnya yang berkaitan dengan media massa.

Dipenghjung acara mahasiswa SGI berfoto di depan ruang utama. Untuk mengabadikan kunjungan hari itu.

Foto ni di ambil saat mahasiswa SGI angkatan 7 selesai melakukan studi  media di Radar Bogor.
Foto ni di ambil saat mahasiswa SGI angkatan 7 selesai melakukan studi media di Radar Bogor.
Iklan