Kalian adalah inspirasiku. Mungkin kalian akan lupa tentang hari ini, kalian sudah menginspirasi bapa, anak-anaku. Berbagai karakter di satukan dalam satu ruang dengan sekat. Bising ketika bapak pertama masuk kelas itu. Beberapa diantara kalian mencari perhatian bapak, tapi bapak dapat memakluminya, karena itu kaklian, anak-anak yag ingin diperhatikan.

Bisa jadi ketika bapak masih kecil, kelakuan seperti kalian pernah bapak alamami. Bapak lihat waktu pertama bertemu, kalian tampak asing anak-anaku. Menit beganti jam, jam berganti hari, dan tibalah di akhir waktu. Dua bulan serasa singkat, padahal ini adalah waktu yang panjang.

Kalian meminta bapak untuk tetap menjadi orangtua kalian sdi sekolah, dan itu sungguh menyenangkan. Mungkin kalian sudah dekat dengan bapak, tapi bukan itu hal yang seharusnya kita cari. Ada atau tidak ada bapak, kaian harus tetap belajar, kalian harus tetap berproses mencari apa yang kalian inginkan. Tentang siapa diri kalian.

Bapak masih yakin kalau kalian adalah anak-anak hebar yang di sengaja dipertemukan dengan bapak. Pertemuan singkat ini tidak sekedar untuk dikenang anaku, pertemuan singkat ini untuk dimaknai.

Harapan bapak ketika kalian beranjak dewasa kelak, kalian bisa menjadi pribadi-pribadi yang baik. Teruslah berproses dan raih cita-cita kalian. Siapapun guru kalian saat ini, hormatilah mereka. Karena tidak ada orang tua (baca: guru) yang membenci anaknya. Marahnya seorang guru adalah kasih sayang agar engkau menjadi anak yang lebih baik. Pujian guru adalah bentuk kasih sayang agar kamu selalu menjadi yang terbaik.

Ingat hari ini, dan majulah selangkah demi selangkah. Setiap proses belajar yang sudah kalian jalani bersama bapak, itu semua adalah bagian terkecil dari kehidupan kamu sebagai siswa dan bapak sebagai guru.

Ingat bahwa hari dimana kita dipertemukan pasti ada sebuah tujuan. Bapak hanya berharap kalian menjadi anak-anak terbaik dari bangsa ini. Jangan lupa unuk terus belajar, karena hidup ini tak akan luput dari belajar. Setiap detik kita gunakan untuk belajar./ Baik itu belajar materi di sekolah ataupun belajar tentang kehidupan nyata.

Semoga kalian menemukan siapa dan mau jadi apa kelak ketika kalian dewasa. Bermimpilah, karena bermimpi itu tidak dipungut biaya. Berjuanglah, karena berjuang itu selalu ada hasilnya.

For you Anak-anaku anak terhebat (Kelas V SDN Mekarwangi)

IMG-20141110-01417
Bersama sisiwi kelas VB.
IMG-20141101-01376
setelah melakukan tukar kado, berharap kalian semakin dekat dan tidak pernah mebedakan teman yang satu dan yang lainnya.
IMG-20141113-01439
anak-anak hebat kelas V A dan VB sebagai perwakilan di tournament futsal se kecamatan parung, kegiatan ini berlangsung dalam rangka ulang thun PGRI yang ke 79. Semangat anak-anak hebat gooo

if you have a dream, so you must action 🙂 and don’t forget to pray

Iklan