Belajar berani itu bukan dimulai di hari esok. Kita dilatih untuk menjadi pemimpin yang heabt. Selalu memberikan kesempatan pada yang lain agar mau untuk berkreasi, menyampaikan gagasan-gagasan hebatnya. Kita dilatih untuk saling menghargai, dan saling memotivasi. Mari kita renungkan bahwa hari ini kita sedang ditempa bukan untuk berkompetisi. 
Setiap harinya senyum tidak pernah lepas dari bibir kita. Kita semuanya sedang belajar untuk menghadapi hari esok. Mungkin saja kehidupan diluar sana akan terasa lebih baik dari saat ini, atau mungkin juga di saat penempatan nanti, kita akan menemukan kondisi yang kita sama sekali tidak pernah menduganya. Maka inilah saatnya kita menempa diri kita masing-masing. Saling berbagi ilmu, saling mengisi setiap celah kosong dalam diri.
Teruslah untuk belajar karena Allah. Sesungguhnya persaudaraan yang telah kita ikat lebih berharga daripada sebuah hadiah yang mahal sekalipun. Ukhuwah yang sudah kita bangun tidak akan bisa kita beli. Tapi sebuah barang yang kita miliki, bisa jadi suatu saat hilang, dan harganya tidak ternilai lagi.
Kawan, semoga kita akan begini selamanya. Sahabat semoga hari- hari kita tetap penuh dengan canda tawa yang dapat membangun masing-masing kita. Saudaraku, semoga engkau tidak akan pernah lupa ketika kita bersama. Saling menasehati, saling menginspirasi satu sama lain. 
Jangan kita sia-siakan momentum saat ini hanya untuk mencari kepuasan diri sendiri. Teruslah dengan dirimu yang saat ini. Bahkan aku berharap kita bisa tumbuh bersama. Kita hadapi tantangan masa depan dengan tangan-tangan kita yang terbuka. Dan semoga tiada dusta yang bisa memecahkan ikatan yang sudah kita bangun saat ini.
Saudaraku ingatkah engkau dengan doa Rabithah?. Semoga doa yang setiap pagi, dan sore selalu kita senanudngkan, menjadi pengikat diantara kita. Ketika kita mampu mengahayati doa Rabithah, sesungguhnya kita sedang meminta. Meminta agar ikatan ini abadi sampai kita di janah nanti. aamiin
Keep spirit!!! jaga ukhuwah dan selalu saling menasehati dalam kebaikan. “Karena kita Keluarga”
Iklan