Libur lebaran kali ini aku jalan-jalan ke salah satu pulau di unjung Maang. Jika selama ini yang aku tahu, bahwa Batu lah yang menjadi permata di malang. Dengan buah apel sebagai kekhasannya. Diujung Malang bagian selatan ada yang lebih memukau.

IMG-20140809-01129

Inilah wajah pulau sempu. Sebuah pulau kecil yang rimbun dngan berbagai jenis tumbuhan hutan yang hijau. Dari bibir laut tenang aku ini aku memulai perjalanan bersama teman-temanku. Saat itu aku sedang kursus bahasa inggris di Pare. Dari pare menuju dermaga kecil ini sekitar 5 Jam, apabila laju mobil santai. tapi jika fast, perkiraan dalam waktu 3 jam sudah bisa sampai.

Kami Menyewa sebuah perahu kecil. Tarif yang dikenakan bagi setiap penumpang adalah Rp.10.000. Jumlah kami waktu itu ada 14 orang. Jadi total yang kami bayar adalah Rp. 140.000. Selai itu juga ada biaya lainnya. Jika kita masih awam , atau sama sekali belum pernah kelokasi. Sangat disarankan untuk meminta tour guide menemani. Agar nanti tidak tersasar. Harga tour guide adalah Rp. 100.000. Harga ini berlaku sampai pukul 13.00 waktu setmpat. Namun apabila berangkat lewat dari jam tersebut, katanya harga akan naik. Selai itu kita harus mngeluarkan uang tambahan untuk membayar penjagaan keselamatan kita, selama di perjalanan mengelilingi pulau sempu. Uang yang harus dirogoh sebesar Rp. 70.000.

IMG-20140809-01134

Perjalan dari pelabuhan kecil ini agar bisa sampai di bibir pulau sepmpu kurang lebih 10 menit. Birunya lautan sempu memukau mata. Meski tidak nambapak karang-karang laut disana. Dan tibalah aku bersama teman-teman di pulau sempu. Sebelum melanjutkan perjalanan, kami mempersiapkan tenaga dengan makan bersama 🙂 . Di awal perjalanan untuk melintasi Pulau Sempu ada sebuah pos penjagaan. Disanalah kami makan dan sedikit becengkrama. Membayangkan perjalanan mendaki pukit kecil yang disebut Pulau sempu ini. Nampaknya akan sangan menantang.

IMG-20140809-04346

Setelah menempuh perjalanan selama 1 Jam lebih. Dimana jalan yang kita tempuh cukup berliku, becek, dan sedikit licin. Sehingga tidak sedikit dari kami yang tergelincir. Sekedar tips ni. Bagi kamu yang mau berkunjung untuk menyusuri pulau ini, jangan lupa menggunakan sandal atau sepat yang aman dan kuat, sehingga kaki bisa terjaga dari sentuhan batu tajam. Karena pengalaman perjalanan kali ini banyak sahabatku yang terkena batu kecil nan runcing. Sehingga sentuhan batu runcing itu tidak bisa di hindari dan membuat kaki mereka terluka.

Kelegaanpun terasa. Akhirnya bisa menghirup udara segar di panta Pulau Sempu. Aku terlarut menikmati indahnya Pulau ini. Meski tidak banyak aktifitas yang kami lakukan di sini. Hanya sekedar main bola dan berenang-renang kecil. Selebihnya ya biasa lah.. hehe ;). Kami sibuk foto-foto narsis. Tujuannya untuk mengabadikan keindahan Pulau dan Lautan Sempu. Tetep fokus utama di foto diri sndiri, Ini buktinya:

IMG00172-20140809-1342 IMG1407744759443

Nah itu lah cerita di akhir libur Lebaranku. nantika cerita selanjutnya ya sob.. menuju pulau yang lebih indah di Nusantara ini.

Iklan